APPLICATION SOFTWARE

Application Software adalah suatu subkelas perangkat lunak komputer yang memanfaatkan kemampuan komputer langsung untuk melakukan suatu tugas yang diinginkan pengguna. Application Software ini berfungsi untuk mengendalikan fungsi-fungsi bisnis secara actual dan melakukan pemrosesan data bisnis atau data teknis yang mendukung berjalannya suatu operasi-operasi bisnis. Contohnya : Pemrosesan transaksi pada titik penjualan, kendali pemrosesan produksi pada pabrik secara aktual.

contoh aplikasi software :

  • macam-macam software aplikasiA-PDF Creator adalah sebuah utilitas, cepat terjangkau untuk memungkinkan Anda untuk membuat dokumen PDF dengan kualitas profesional hanya klik “Cetak” menggunakan A-PDF printer Pencipta dalam aplikasi Microsoft Windows. Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna untuk pertukaran dokumen elektronik mudah, terlepas dari lingkungan di mana ia awalnya diciptakan. Hal ini juga membantu perusahaan untuk mempublikasikan laporan, rencana pemasaran, daftar harga, kontrak, dan dokumen lain dalam format dokumen elektronik portabel.
  • images1Microsoft Word ini software yang sering di gunakan orang dan Microsoft Word adalah sebuah program aplikasi untuk pengolahan data yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan makalah artikel surat dls, membuat dokumen, membuat, membuat table pada dokumen, dan lan-lain.

 

  • macam macam softwareAdobe Reader adalah perangkat lunak gratis yang memungkinkan setiap orang dari para profesional bisnis untuk pengguna rumah untuk mudah dan terpercaya melihat, mencetak, dan mencari file PDF menggunakan berbagai platform dan perangkat.

 

  • 1200px-Microsoft_Office_Outlook_(2013–present).svgMicrosoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari suite Microsoft Office . Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat-e, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.

 

  • 1200px-Microsoft_Office_Access_(2013–present).svgMicrosoft Access adalah suatu program aplikasi basis data komputer relasional yang digunakan untuk merancang, membuat dan mengolah berbagai jenis data dengan kapasitas yang besar.Aplikasi ini menggunakan mesin basis dataMicrosoft Jet Database Engine, dan juga menggunakan tampilan grafis yang intuitif sehingga memudahkan pengguna. Versi terakhir adalah Microsoft Office Access 2007 yang termasuk ke dalam Microsoft Office System 2007.
    Dan masih banyak software aplikasi yang beredar di pasaran baik yang gratisan maupun berbayar yang bisa sobat cari sendiri di google sesuai kebutuhan sobat sendiri.

 

Tinggalkan komentar